Gratia Jaya Mulya, Siap Layani Kebutuhan Alat Kesehatan di Rumah Sakit

Pada 20 Desember 2023 lalu, Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di wilayah IKN atau Ibu Kota Nusantara yang direncanakan untuk menjadi pusat administrasi dan pemerintahan Indonesia. RSUP ini menjadi rumah sakit keempat yang telah diresmikan pembangunannya oleh Bapak Presiden Jokowi di wilayah Ibu Kota Nusantara. “Hari ini kita groundbreaking lagi untuk RS Umum Pusat yang akan dibangun oleh pemerintah," ujar Presiden Jokowi dalam pidato sambutan saat pelaksanaan peletakan batu pertama yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden. 

Diketahui, menurut Presiden Jokowi, sebelumnya ada 3 rumah sakit swasta yang juga telah diresmikan pendiriannya oleh Presiden. Saat ini, masih ada tiga rumah sakit lagi yang tengah menanti peresmian pembangunan dari Bapak Jokowi. Tak urung hal ini membuat heran sang Kepala Negara karena berbondong-bondong yang membangun rumah sakit di wilayah Ibu Kota Nusantara ini. "Setelah ini sudah mengantri lagi tiga RS swasta (untuk peresmian). Saya enggak tahu di IKN ini kok berbondong-bondong orang mendirikan RS” sebut Pak Jokowi. 

Lebih lanjut, Pak Jokowi menyampaikan harapannya terkait dengan aspek kesehatan warga Indonesia ke depannya. Beliau berharap dengan banyaknya pembangunan rumah sakit di wilayah Ibu Kota Nusantara, rakyat tidak perlu lagi untuk berobat ke negara lain seperti Singapura, Malaysia dan lainnya. “Ini nanti mestinya kalau sudah jadi semuanya tidak ada lagi masyarakat kita yang pergi ke Malaysia, Singapura, Jepang, ke Amerika untuk (memeriksakan) kesehatannya” ungkap sang Kepala Negara. 

RSUP yang kini sedang dibangun oleh pemerintah ini diketahui akan berfokus pada bidang kesehatan jantung dan stroke. Beliau berharap agar tema lingkungan hijau yang ada di IKN mampu membantu proses penyembuhan dari penyakit jantung dan juga stroke pada pasien. “Kalau kita melihat kehijauan di sini, oksigennya banyak, mestinya pikirannya senang, stroke-nya menjauh-lah. Menurut saya, (penyakit) jantungnya juga menjauh. Karena, suasananya di sini adalah suasana hijau, karena memang ke depan selalu saya tekankan pada siapa pun yang membangun di IKN gedungnya harus gedung hijau, green building, kemudian lingkungan yang hijau, lingkungannya juga harus lingkungan hijau," sebut Pak Jokowi. 

Gratia Jaya Mulya sebagai produsen alat kesehatan di Indonesia tentu akan membantu Pak Jokowi dalam pengembangan rumah sakit di wilayah Ibu Kota Nusantara dengan menyediakan alat-alat kesehatan yang berkualitas tinggi dan berteknologi canggih. Salah satu kebutuhan penting dalam pelayanan kesehatan masyarakat adalah pelayanan radiografi dan penanganan batu ginjal. Dalam hal ini, mitra dari PT. Gratia Jaya Mulya memesan alat radiografi kami yaitu Medix DR dan juga alat penanganan batu ginjal yaitu E3000 ESWL. 

Mengenal Medix DR, Inovasi dalam Bidang Radiografi 


MEDIX DR adalah inovasi radiografi digital seluruh tubuh terbaru dalam densitometri tulang yang menggunakan teknologi 2D-FAN BEAM untuk melakukan pemeriksaan dengan kualitas gambar yang cepat dan tinggi. Berbasis pada detektor multi-array 256 elemen, 2D-Fan Beam adalah teknologi yang didesain oleh Medilink untuk memberikan resolusi gambar tertinggi untuk diagnosis yang optimal. 

Medix DR memenuhi kebutuhan dari para praktisi yang menuntut kecepatan dan ketepatan. Medix DR merupakan alat yang kuat, lengkap dan tepat yang mampu melakukan pemeriksaan hanya dalam waktu 15 detik per site. Medix DR merupakan perangkat lengkap yang selain digunakan untuk pemeriksaan rutin, juga menyediakan berbagai macam aplikasi tambahan yang dapat digunakan untuk berbagai kelengkapan termasuk ortopedi, pediatri, komposisi tubuh dan masih banyak lagi.

Medix DR juga menawarkan kemungkinan beberapa pengguna pada workstation yang berbeda, hasil uji dapat dengan cepat diimpor atau diekspor melalui DICOM dari Medix DR ke PACS dan RIS. Alat ini memberikan pengalaman diagnostik yang nyaman bagi pasien dan juga praktisi. 

Mengenal E3000 ESWL, Pengobat Batu Ginjal 


Sistem ESWL E3000 adalah Extracorporeal Shock Wave Lithotripter yang secara efektif mengobati batu ginjal & ureter. Sistem E3000 menawarkan kombinasi ideal antara zona fokus terbesar di industri dan tekanan standar, sehingga menghasilkan hasil yang unggul dalam studi klinis dengan tingkat bebas batu ginjal yang tinggi dan tingkat perawatan ulang yang sangat rendah. 

E3000 adalah sistem lithotripsy mobile, modular & ringkas yang sepenuhnya terintegrasi dan hemat biaya dengan biaya perawatan dan operasional yang rendah. Karena E3000 bersifat modular dan mobile, dan tidak memerlukan infrastruktur khusus atau ruang khusus, E3000 dapat dengan sukses masuk ke dalam lingkungan medis apapun, termasuk: rumah sakit pemerintah, pusat kesehatan universitas, rumah sakit komunitas lokal, klinik kecil hingga menengah, klinik swasta & klinik keliling.