GJM x Botiss, Beli Paket Dapatkan Course Gratis di Dubai

 Gratia Jaya Mulya merupakan salah satu distributor alat-alat kesehatan dari berbagai brand baik nasional maupun internasional. Brand-brand yang bekerja sama dengan PT. Gratia Jaya Mulya sudah tentu mengikuti standar kesehatan nasional dan internasional sehingga kualitas nya jelas yang terbaik di kelasnya. Salah satu brand yang bekerja sama dengan PT. Gratia Jaya Mulya adalah Botiss Biomaterials, salah satu perusahaan terkemuka di bidang regenerasi tulang dan jaringan gigi. Sistem regenerasi botiss tersedia di lebih dari 100 negara di seluruh dunia melalui jaringan global mitra distribusi dan karyawan, yang merupakan para ahli yang berkomitmen di bidang bedah mulut dan implantologi.

Botiss saat ini sedang mengadakan special deals, ketika konsumen melakukan pembelian produk Botiss yaitu Cerabone, Cerabone Plus, Collacone dan Permamem maka akan mendapatkan FREE COURSE terkait dengan biomaterial dan regenerasi di Dubai. Untuk special deals kali ini, Botiss bekerja sama dengan AEEDC Dubai. Nantinya, course yang akan diikuti akan diselenggarakan pada 5 Februari 2024 mulai pukul 02.00-06.00 PM di Dubai C Meeting Room, Dubai World Trade Centre. Tema yang diusung dalam course ini adalah mengenai dental implant. Terdapat 2 pembicara dalam course ini yaitu Dr. Giorgio Tabanella yang akan membahas perihal “Intelligent Grafting Procedures in Implant Dentistry” dan Dr. Branko Trajkovski yang akan membahas tentang “Membranes in Implant Dentistry - How Do We Decide?”. Tak kenal maka tak sayang, mari kenali lebih jauh soal produk Botiss Biomaterials di bawah ini. 

Botiss Cerabone

Botiss Cerabone merupakan produk dental inovatif yang terbuat dari 100% mineral tulang murni yang diperoleh dari sapi. Dalam proses produksinya, Cerabone dipanaskan hingga suhu 1200°C, menghasilkan struktur mineral yang unik. Produk ini telah digunakan dalam kedokteran gigi regeneratif selama lebih dari 20 tahun dan telah terbukti efektif dalam berbagai aplikasi medis, termasuk bedah kraniofasial, onkologi, serta bedah tangan dan tulang belakang. Cerabone tidak hanya digunakan untuk implan saja tapi juga dapat digunakan dalam berbagai prosedur kedokteran gigi regeneratif seperti periodontologi, bedah mulut, dan CMF. 

Botiss Cerabone Plus 

 

Botiss cerabone plus menggabungkan bahan cangkok tulang sapi yang sudah ada, cerabone, dengan sifat asam hialuronat yang sudah terkenal. Berkat kapasitas pengikatan cairan hyaluronate yang menonjol, Cerabone Plus membentuk bahan tulang yang lengket pada saat hidrasi yang memberikan kenyamanan aplikasi yang unik dengan memungkinkan penyerapan dan pengiriman yang mudah ke lokasi aplikasi. Konsistensi yang optimal dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik dengan penyesuaian volume cairan. Misalnya, menambahkan sedikit cairan akan menghasilkan konsistensi yang lebih stabil, sementara menambahkan lebih banyak cairan memungkinkan dispersi yang lebih baik.

Botiss Collacone 

 

Collacone adalah bantalan yang stabil dan dapat dibentuk yang terbuat dari kolagen alami. Secara khusus dikembangkan dan dirancang untuk digunakan pada soket ekstraksi yang baru, untuk mendukung penyembuhan soket secara alami. Aplikasi collacone ke dalam soket mendukung stabilisasi pembekuan darah yang terbentuk dan membantu mengontrol perdarahan, sementara bentuk kerucutnya yang sesuai dengan bentuk soket melindungi area luka dari makanan dan bakteri. Collacone dapat diserap sepenuhnya dalam waktu sekitar 2-4 minggu. 

Setelah pencabutan gigi, penyembuhan rongga bekas pencabutan memerlukan pembentukan dan pematangan bekuan darah, diikuti dengan infiltrasi fibroblas yang menggantikan koagulum. Struktur Collacone yang seperti spons memberikan struktur yang ideal untuk perlekatan trombosit, fibroblas, dan osteoblas. Pembuluh darah halus tumbuh ke dalam dan melalui kerucut; sebagai hasilnya, jaringan awal yang terbentuk di alveolus disuplai dengan oksigen, nutrisi, dan molekul pensinyalan penting, yang mendukung regenerasi tulangnya. Aplikasi Collacone sangat bermanfaat pada pasien yang mengalami gangguan hemostatik untuk mencegah kejadian perdarahan pasca operasi. 

Botiss Permamem

 

Permamem adalah membran yang sangat tipis, non-resorbable, dan biokompatibel. Membran ini terdiri dari polytetrafluoroethylene (PTFE) dengan kepadatan tinggi yang inert secara biologis, yang bertindak sebagai penghalang yang efisien terhadap penetrasi bakteri dan seluler, dan oleh karena itu dapat digunakan untuk penyembuhan terbuka pada indikasi tertentu. Selain itu, pengangkatan membran dengan mudah dimungkinkan karena tidak ada jaringan yang berdekatan yang tumbuh ke dalamnya. Permamem mempertahankan karakteristik strukturalnya selama implantasi awal dan selama masa penyembuhan. 

Karena Permamem dapat digunakan untuk penyembuhan terbuka pada perawatan rongga dan rahang, penutupan luka primer dihilangkan dan kontur jaringan lunak dipertahankan. Penutupan flap yang hilang menghindari perpindahan garis mukogingiva sehingga menjaga gingiva yang melekat. Demikian juga, hasil estetika ditingkatkan karena pengangkatan membran non-bedah setelah waktu penyembuhan menghilangkan kebutuhan akan sayatan bedah yang besar. Setelah pengangkatan Permamem, proses penyembuhan primer dan re-epitelisasi jaringan lunak yang telah diregenerasi selesai dalam waktu sekitar satu bulan.